Speed Up Internet Explorer 9

 

Setalah 2 tahun keluarnya Internet Explorer 8 (IE8) akhirnya Internex Explorer 9 (IE9) di rilis juga, banyak perubahan besar yang di usung oleh browser anyar Microsoft ini. IE 9 dari segi tampilan terlihat lebih simple (minimalis) di banding versi IE sebelumnya tetapi justru terkesan lebih elegan dan yang pasti IE 9 juga terintegrasi dengan Windows 7. Sepertinya IE9 memang di siapkan untuk bersaing dengan para pesaingnya seperti Mozila Firefox3, Google Chrome 10, Opera 11 dan browser lainnya. Anda dapat mendownload Internet Explorer 9 di sini http://www.beautyoftheweb.com/.

clip_image002

Simple, minimalis dan indah

Dari segi tampilan Internet Explorer 9 tampil lebih rapi, bersih dan simple jika di banding dengan Internet Explorer sebelumnya. Dengan menempatkan tab browser sejajar dengan Address bar membuat tampilan halaman web lebih lega tetapi juga membuat address bar semakin sempit.

clip_image004

IE 9 di buat berdasarakan platform Windows 7 karena itu juga mendukung keunggulan-keungulan yang ada pada Windows 7 salah satunya fitur aero peek, dimana user bia mengintip halaman dari windows yang sedang aktif. Selain itu anda juga bisa menyematkan site tertentu pada taskbar jadi seolah-olah anda mempunyai icon aplikasi sendiri dengan menarik dan drag and drop ke bagian task bar. Jika anda ingin mencari sesuatu di internet anda tinggal mengetikan kata kuncinya pada address bar lalu tekan enter selanjutnya IE9 akan melemparkan ke sebuah search engine dan menampilkan hasilnya, fitur ini di kenal dengan nama one box.

clip_image006

clip_image007

Internet Explorer 9 juga mendukung HTML5 dimana salah satu kelebihannya yaitu untuk menajalankan aplikasi web interaktif, anda tidak perlu menambahakan plugin tambahan lagi seperi Flash atau Silverlight untuk menjalankan aplikasi web interaktif, yang mana pada HTML4 hal ini belum di dukung.

Pada akhirnya Microsoft melengkapi browsernya dengan Download Manager, dengan begitu anda tidak perlu untuk mendownloadnya lagi dari third party software, dengan ada nya fitur ini anda dapt menghentikan sementara (pause) proses download karena koneksi internet akan terputus dan dapat melanjutkan kembali ketika proses internet telah normal kembali. Untuk menampilkan Download Manajer anda dapat menekan tombol Ctrl + J.

clip_image009

clip_image011

Cepat

Kecepatan Sebuah browser tidak hanya cepat untuk membuka sebuah halaman website tetapi juga mampu membiarkan anda berinteraksi dengan aplikasi degan secepat kilat, mengoptimalkan kinerja hardware dan mencapai konten yang anda inginkan dengan klik yang sedikit mugkin. Kini internet explorer bukan lagi browser yang lelet yang banyak di katakan orang-orang, dengan berbagai perubahan yang di lakukan oleh Microsoft, browser andalan mereka Internet Explorer berubah menjadi sebuah browser yang sangat ringan dan cepat. Bahkan berdasarkan test dengan menggunakan webkit sunspider IE9 menjadi yang tercepat dalam mengeksekusi JavaScript. Jika di liat dari grafik di bawah ini di banding dengan IE 8, IE 9 jauh lebh cepat.

clip_image013

Aman

Tidak hanya cepat Internet Explorer 9 juga di bangun dengan memperhatikan masalah keamanan dari sisi pengguna browser. Microsoft ingin para pengguna Internet Explorer merasa aman ketika sedang berselancar di internet. Ada beberapa komponen keamanan yang di tambahkan pada IE9. Jika anda tidak ingin menjadi korban dari keganasan maleare dan phising anda harus mengaktifkan fitur SmartScreen.

clip_image014

Tak ingin browser menyimpan sesi browsing anda ketika sedang berselancar di internet? maka aktifkan InPrivate Browsing.

clip_image015 clip_image016

Banyak website yang mempunyai kemampuan untuk merekam aktifitas anda ketika anda mengunjungi website tersebut dan selanjutnya mengumpulkan browsing history anda. Tidak ingin hal itu terjadi maka aktifkan web tracking protection. Selain itu anda juga bisa mengaktifkan activeX Filtering untuk melindungi data-data pribadi anda di dalam komputer.

clip_image017clip_image019

Membuat IE 9 lari kencang.

Berikut beberapa cara untuk membuat Internet Explorer 9 menjadi lebih kencang :

1. Disable add-ons, add-ons salah salah satu sebab utama browser menjadi sangat lambat, aktifkan add-ons yang sering di gunakan saja jika tidak matikan saja. Dari Menu Tools – Safety pilih Tracking Protection.

clip_image021

2. Aktifkan GPU rendering, mungkin pada PC yang lama tidak kompatibel dengan fitur ini, GPU rendering akan mengoptimalkan kinerja dari hardware komputer anda. Dari menu Tools pilih Internet option masuk tab Advance.

clip_image022

3. Aktifkan Pop-up Bloker. Dari menu Tools pilih Internet option masuk tab Privacy centang pada Turn on Pop-up Blocker.

clip_image023

4. Update feed juga bisa mengakibatkan browser menjadi lambat, non aktifkan update feed. Dari Menu Tools pilih Internet Options masuk tab content plilih pada bagian Feeds and web slices klik tombol Settings.

clip_image024

Published Monday, May 23, 2011 2:31 PM by Andik susilo
Filed under: ,

Comments

# re: Speed Up Internet Explorer 9

Sunday, May 29, 2011 8:26 PM by Simon Pakpahan

mantap, sangat membantu :)

Powered by Community Server (Commercial Edition), by Telligent Systems