1st-man

You Can if You Think You Can

This Blog

Archives

Search

Tags

Blog Recent Posts

Blog Group Links

User List

Seperti kita ketahui, Microsoft telah melunurkan Office 365. apakah office 365 itu bisa di baca artikel saya sebelum ini.

Saat ini tersedia trial program untuk mencoba office 365 ini, silahkan kunjungi web site nya disini

365 trial 1

 

Office 365 - An overview

Dalam artikel pertama ini  dan akan ada beberapa artikel lagi tentang office 365,  saya mebahas beberapa aspek-aspek fundamental dari apa yang di sebut office 365.  dalam artikel ini saya akan menjelasakan mengapa organisasi anda membutuhkan office 365 dan kita juga akan membahas layanan apa yang termasuk dalam package(s).

Beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan akan terjun ke dalam dunia awan dengan membawa brand office 365 , secara highlevel bisa di artikan sebagai  kolaboratif Microsoft Office-seperti  dimana berbentuk web.

Berikut ini adalah ikhtisar singkat dari apa yang ditawarkan Office 365.

What is Office 365?

Secara umum office 365  adalah Segala Sesuatu tentang Microsoft Office System dimana semuanya dapat terhubung dan dapet di akses / bekerja dengan office system dimana saja, tidak tergantung lagi pada lokasi. Dalam pendapat pribadi saya, Hal tersebut merupakan langkah besar dalam arah yang benar untuk solusi satu pint ke dalam sebuah host skenario di mana Anda tidak perlu mempertimbangkan hardware dan banyaknya pemeliharaan software dan hardware.

Office 365  kami pada dasarnya dapat meringankan administrasi departemen IT  dan dukungan untuk jenis server - tidak ada perangkat keras dan tidak ada patch atau upgrade yang perlu diperhatikan. Microsoft akan melakukan ini untuk kita. pekerjaan menjadi sederhana,aman dan dapat mengandalkan Microsoft-host solusi untuk kolaborasi, komunikasi, dan produktivitas!

 

Apa saja keuntungan menggunakan Office 365 bagi organisasi?

yang Paling penting adalah , Anda tidak perlu khawatir tentang pembelian mahal server dan menghabiskan  waktu ber(jam, hari atau minggu) hanya untuk  konfigurasi atau untutk pemantauan dan memelihara mesin-mesin. Dengan kantor 365, semua administrasi dan pengelolaan perangkat keras telah diurus oleh Microsoft di pusat data mereka di seluruh dunia.

Point2 ini meliputi

  • Hosted services
  • Reduced costs
  • Reduced routine management of your environments (Patching, Upgrades, Hardware, HW Failures etc...)
  • Increased availability

 

Service apa saja yang termasuk dalam Office 365?

List berikut termasuk dalam layanan Office  365 secara umum

  • SharePoint Online
    • Intranets
    • Extranets
    • Collaboration, connectivity, productivity
  • Exchange Online
    • E-mail, calendars, contacts and tasks
    • Cross platforms (PC, Web, Mobile)
    • Collaboration, connectivity, productivity
  • Lync Online (The new version of OCS)
    • Communication capabilities like chat, audio- or video calls.
    • Collaboration, connectivity, productivity
  • Office Web Apps
    • Online version of Word, Excel, PowerPoint and OneNote
    • Totally awesome.
    • Collaboration, connectivity, productivity
  • Office Professional Plus
    • All the familiar Office applications you're used to playing around with is of course included

Productivity dan  Kolaborasi

Office  365 menyediakan berbagai web apps yang memungkinkan pengguna untuk mengedit dokumen Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan OneNote dari browser mereka. Salah satu fitur yang disebut SharePoint adalah team site  yang memungkinkan beberapa pengguna yang bekerja bersama-sama pada dokumen yang sama pada waktu yang sama. Sebagai contoh, jika Anda sedang membangun presentasi PowerPoint, seorang pengguna dapat bekerja pada teks sementara lain dapat membangun bagan dari browser mereka masing-masing. Berikut adalah contoh dari apa yang dokumen Excel akan terlihat seperti:

Productivity and Collaboration

Office  365 menyediakan berbagai web apps yang memunkinkan pengguna untuk mengedit dokumen Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan OneNote dari browser mereka. Salah satu fitur yang disebut SharePoint adalah situs tim yang memungkinkan beberapa pengguna yang bekerja bersama-sama pada dokumen yang sama pada waktu yang sama. Sebagai contoh, jika Anda sedang membangun presentasi PowerPoint, seorang pengguna dapat bekerja pada teks sementara lain dapat membangun bagan dari browser mereka masing-masing.

Contoh :  Dokumen Excel akan terlihat seperti:

Off365-excel art 1

E-Mail dan Perencanaan pada Outlook


Pengguna yang akrab dengan Microsoft Outlook akan bisa mengakses email mereka dari mana saja   dengan feature office 365 email dan perencanaan layanan, Exchange Online. Pengguna akan dapat mengakses email mereka, daftar kontak dan kalender dari komputer atau smartphone, sementara Microsoft menjanjikan perlindungan terhadap virus dan 25 GB dari penyimpanan per pengguna, dengan kemampuan untuk mengirim file attachment  hingga 35 MB.

Contoh : Tampilan Outlook

Off365-outllok art 1

Microsoft menjamin bahwa pengguna akan dapat mengakses Exchange Online dari iPhone, ponsel Android, Symbian ponsel, smartphone BlackBerry (touting push notifications), dan Windows Phone 7 atau Windows Mobile.

Keuntungan yang paling di rasakan adalah syn di semua perangkat Anda, yang berarti bahwa Anda tidak perlu re-update pada desktop atau handphone anda. Layanan ini kompatibel dengan Office 2007.

Communication


Lync Online adalah alat komunikasi Microsoft untuk usaha kecil, menawarkan banyak fitur sperti Skype, AIM dan Google chatting dan sudah memanfaatkan   pesan instan, panggilan video dan kemampuan  rumah pertemuan online.

Anda dapat berbagi dokumen melalui papan putih virtual ala Google Wave (ingat?), dan small businesses akan mampu mengendalikan tingkat permision yang mereka berikan pada karyawan mereka.

 

Contoh  : tampilan Share Point

Off365-share point art 1

 

Kesimpulan

Berbicara secara umum, Office 365 memberi Anda keuntungan dari berkolaborasi dan menghubungkan organisasi Anda dan menjadi lebih produktif tanpa kerumitan server lokal.  Akhirnya memberikan kita kemampuan untuk fokus pada bisnis  sebenarnya,

Artikel ini hanya menjadi intro tentang apa itu office 365 . Jika Anda ingin belajar lebih mendalam tentang semua keuntungan yang keluar dari Office 365, jangan ragu untuk mengunjungi  http://office365.microsoft.com  untuk penjelasan lebih lanjut!

Disediakan 30 hari trail untuk mencoba layanan office 365 ini pada situs diatas

 

Kali Ini saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan office Hub di WP7 dan di integrasikan dengan Share Point 2010. tecnicallnya belakangan yah, masih di oprek Smile

Ketika Menggunakan WP7, atau saat menggunakan Window p, hal yang paling saya harapkan adalah bisa membaca document Office saya ketika saya sedang traveling atau menjadi speaker di sebuah acara di luar kota bandung. Dokumen2 yang ingin saya baca adalah document yang saya simpan dalam perangkat WP7 saya atau yang di kirimkan kepada saya lewat email. Windows Phone 7 Memfasilitasi syncrosisasi antara Desktp dan device tanpa terlalu banyak effort dari kita. Artinya Document pekerjaan yang ada di rumah atau di kantor akan selalu siap di akses via Mobile Phone anda. Jika ada rekan kantor atau kuliah mengedit document tersebut, saya selau mendapatkan versi terbarunya.

OFH Pic2

hal diatas adalah Fitur bagus yang ada di Office HUB dari WP7 yang di integrasikan dengan Share point 2010.  tracking workflow, version histori, dan menjadikan document kita bisa di akses di mana saja merupak a very nice coalboration Feature antara WP 7 dan Sharpoint 2010

Kalau Kita perhatikan, Feature2 yang ada di windows Phone 7 mirip dengan apa yang akan anda temukan di Hanphone lain. Contoh : Zune = Ipod, Kamera , Radio, Koneksivitas dan masih banyak lagi. Tetapi ada 1 buah feature yang sangat berbeda, yaitu Office HUB yang tidak kita temukan di handset lain. pada artikel ini saya akan coba ceritakan pengalaman saya menggunakan Office Hub Pada WP7

OFH- pic 1

 

Office HUB Power Point !

Tool yang biasa kita pakai adalah Power Point, yang bisa dilakukan Power Point Pada Office Hub Ini, adalah

  1. Kita bisa langsung membuka Power Point PPT, ketika kita menerima email ber-attachment .ppt/.pptx langsung dari HP kita
  2. Ketika Kita membuka Power Point PPT, terlihat seperti kita membuka PPT pada PC, kita bisa membolak-balikkan slide, menjalankan animasi yang ada pada slide tersebut.
  3. Intinya kita akan mendapat gambaran tentang presentasi yang dikirim ke kita via HP sekaligus melakukan sedikit editing pada slide tersebut

Realisasi yang saya dapatkan hal diatas adalah bahwa perbedaan antara ponsel lain  dan WP7 adalah  meskipun banyak HP yang  memiliki kemampuan untuk membaca dokumen Office, WP7 sebenarnya memiliki fungsi2 microsoft Office di dalamnya, di tambah dengan kemampuan mengedit nya, ketika saya bepergian jauh dan harus melakukan beberapa perubahan pada presentasi kemampunan WP7 offie hub dalam melakukan sedikit perubahan pada Presentasi  Akan sangat menyenangkan.

Salah satu kekuatan dari Windows Phone 7 adalah integrasinya Microsoft Office. Saat ini Pengguna dari Windows phone 7 

  1. memiliki akses ke OneNote,  yang memungkinkan Anda menuliskan catatan dan mengaitkan gambar gambar .
  2. Anda dapat melihat, mengedit, dan membuat dokumen di Word dan Excel.
  3. Akan dapat menyimpan dan berbagi dokumen Office melalui Office 365 dan Windows Live SkyDrive, memebrikan akses ke dokumen terbaru kapan dan di manapun. Anda dapat menulis dokumen pada PC Anda, Simpan ke SkyDrive dan membukanya kemudian di telepon Anda. Ini adalah anugerah untuk  orang-orang yang membutuhkan akses ke dokumen kantor mereka kemana pun mereka pergi.
  4. Akan dapat pin folder email--
  5. Anda juga dapat pin RSS feed dari Outlook. Pesan email , sehingga balasan untuk sebuah thread akan dikonsolidasikan ke satu pandangan yang  dapat dengan mudah anda ikuti.
  6. Jika Anda menggunakan Outlook untuk pekerjaan, Windows Phone 7 manggo membuat cara mengakses email Anda menjadi lebih mudah.

Hari ini saya, memberikanmeteri tentang windows Live Di Pesantren baiturrahman

beriut photo seminar

WP_000031 Stitch

Bagi yang belum meng-update WP7 anda, per februari 2011 telah tersedia Update bagi phone and. pada awalnya ada beberapa glitches awal pada beberapa perangkat yang diupdaet(sebagian besar isu-isu terdapat pada Samsung WP7 device) tetapi saat ini telah diperbaharui dan update berjalan dengan mulus.

Zune update

Jadi tunggu apa lagi? hanya pasang telepon ke PC dan membuka klien Zune dan menekan tombol Update, untuk memperbarui telepon Anda.

Caranya gampang :)

Sebelum Anda mulai

  1. Periksa apakah pembaruan tersedia. Bukalah Device WP7 lalu klik Settings > update telepon. Untuk memastikan anda mendapatkan notifikasi jia ada pembaharuan di masa depan, centanglah Notify me when new updates are found.
    • Banyak faktor yang mempengaruhi ketika Anda akan menerima pembaruan, termasuk model telepon yang Anda miliki dan perusahaan yang menyediakan layanan mobile. Where's my phone update??  untuk memeriksa status pembaruan untuk telepon Anda.
    • Untuk melihat versi perangkat lunak yang ada pada telepon Anda: masuk ke daftar aplikasi, dan kemudian Settings > tentang > info lebih lanjut.
    • Mencari di Zune software pada PC Anda: Hubungkan telepon ke komputer Anda, kemudian klik mulai > Zune > Pengaturan > telepon > Update.
  2. Pastikan Anda memiliki banyak Space pada telepon dan komputer.
  3. Menginstal perangkat lunak Zune pada PC atau Windows Phone 7  Anda. dapatkan di 
  4. Pastikan batere phone Anda terisi penuh
  5. Pastikan Komputer anda terkoneksi dengan internet

Mari kita update

  1. Hubungkan telepon anda dengan komputer, gunakan USB data Cable
  2. Jalankan Zune Software di PC anda
  3. Pada Zune Software Klik “Update Now”
  4. Tunggu Kurang dari 5 Menit.. Device WP7 Anda telah terupdate

Saat Samsung e900 saya terpasang dengan  Zune Software, secara tak sengaja melihat ke Windows Phone Update, ternyata Windows Phone Manggo Beta telah tersedia bagi develop. dan untuk Release Versi RTmnya sudah demikian dekat

Windows telepon SDK juga Tersedia dengan beberapa poin penting. Semua APIs sekarang terkunci sehingga apa yang developer buat akan bekerja pada semua Windows Phone Update terjadi. Emulater  memiliki kemampuan screenshot capability  yang cukup baik  dan tersedia juga Marketplace Test Kit Release Candidate untuk pengujian  XAP.

Bagi anda yagn sudah memiliki Windows Phone handset, coba hubungkan Handset anda dengan Pc melalui Zune Software, dan coba update…

Jika Anda berniat berbisnis dengan cara menjual Mobile aplikasi, maka Anda perlu strategi untuk Meng-uangkan aplikasi anda, saya coba membantu menuliskan beberapa buah strategi yang terjadi saat ini.

Sebagai mana kita ketahui bersama, industri mobile terus berkembang, model penjualan dan peluang-peluang baru untuk monetisasi akan muncul.

Semakin Anda tahu tentang kebutuhan pasar dari sasaran Anda,

  • tentang bagaimana pelanggan potensial Anda menemukan aplikasi Anda,
  • tentang berapa banyak mereka bersedia membayar untuk itu,
  • tentang bagaimana pelanggan seluler sebenarnya menggunakan aplikasi ,
  • dan tentang semua berbagai sumber daya tersedia untuk Anda,

semakin Anda dapat memaksimalkan pendapatan Anda.

Beberapa Model Cara menjual Mobile Applikasi

Menentukan Harga yang paling tepat untuk Product anda, termasuk mobile app, menjadi sebuah kesulitan tertentu

Berikut adalah ringkasan dari beberapa model yang paling umum digunakan saat ini, dan tentu saja Anda dapat menggabungkan mereka dengan cara yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan Anda

  • Pay-Per-Download: Model ini adalah yang paling luas digunakan saat ini. Model ini memungkinkan pengguna untuk men-download versi lengkap dengan akses tak terbatas. 
  • Subscription: Biasanya, model ini akan memberikan akses ke app untuk jangka waktu tertentu, tetapi pengguna tidak benar-benar memiliki app. Model ini akan menghasilkan aliran pendapatan berkesinambungan.
  • Demo or Lite Version: ada 2 Metode dalam Model ini, Pertaman, Memungkinkan pelanggan untuk mencoba aplikasi untuk suatu periode waktu tertentu (misalnya 1 bulan trial) dan yang kedua dengan fungsionalitas yang terbatas dan di beri pilihan untuk  meng-upgrade ke versi lengkap dari app kemudian dengan membelinya. Triknya di sini adalah untuk menyediakan fungsionalitas hanya cukup untuk menarik perhatian para pengguna untuk membayar saat upgrade ke versi lengkap
  • In-App Advertising (Ad-Funded Apps): Biasanya, applikasi ini didanai oleh iklan, sehinggal  pelanggan memiliki akses penuh ke applikasi  tanpa tanpa biaya, dengan pengertian bahwa  akan ditampilkan iklan saat pelanggan menjalankan applikasi
  • In-App Purchases and Virtual Goods: Dengan model ini, Anda dapat menawarkan aplikasi Anda secara gratis kepada pelanggan Anda dan menghasilkan pendapatan dengan memberikan pilihan untuk membeli konten virtual dalam applikasi. Sebuah contoh anda membuat sebuah applikasi game pertarungan dimana pelanggan harus membeli setiap alat perang yang di gunakan seperti pedang, baju besi dll 

Kenyataannya adalah  sulit untuk mendapatkan/melihat aplikasi Anda  di antara kerumunan. Kerumunan disini adalah banyaknya aplikasi yang dipasang di App Store tentu menjadi kendala tertentu.

Jadi, Anda perlu mengiklankan/mempromosikan app Anda sendiri melalui jalur lain, Perlu anda ingat  hanya memiliki aplikasi Anda tersedia di app store tidak cukup. Menggunakan berbagai pemasaran dan PR taktik akan membantu Anda  Mengoptimalkan target pasar Anda :

  • Customer Reviews: Menciptakan customer review yang "menarik"  akan menciptakan booming yang akan tumbuh sebagai penggemar app, Customer2 review itu akan merujuk kepada keluarga mereka, teman, kolega, dan pelanggan lain melalui tinjauan positif, coba lah bergabung dengan komunitas2 dan mintalah mereka untuk memberikan Customer review bagi Aplikasi anda.
  • Your App Store page and App Icon: Ini adalah alat penting, karena pelanggan akan sering pergi ke sana sebelum melakukan pembelian. Memanfaatkan mereka untuk membuat kesan pertama yang hebat pada audiens Anda.
  • Blogs, App Listings, and Review Sites: Ini dapat sangat berguna untuk menyebarkan berita tentang aplikasi Anda, dan cross-link dapat membantu meningkatkan peringkat Anda di hasil mesin pencari
  • Social Media: cerdaslah  dalam menggunakan alat media sosial untuk mengenalkan aplikasi anda.
  • Web:  Memiliki sebuah situs web yang tampak hebat pada perangkat mobile dapat membantu Anda mendapatkan lebih baik cakupan pasar dengan mempromosikan aplikasi Anda untuk penonton yang sudah akrab dengan situs web Anda. 
  • Bundles: Bundellah applikasi  baru anda dengan app yang lebih sukses, sehingga pelanggan lebih mungkin untuk mencobanya.
Posted by Firstman R Marpaung | with no comments

Ditengah tengah Serangan Pembajakan dan Free Software, Peran developer makin tenggelam, berbagai cara sudah di lakukan oleh banyak lapisan untuk memerangi pembajakan tetapi  sangat sulit di berantas

Serangan itu makin membuat keinginan para insan IT untuk menjadi developer makin mengecil, karena karya2 developer akan tidak dihargai oleh industri.

Tetapi saat ini ada sebuah peluang yang sangat besar bagi para developer di indonesia untuk meningkatkan dan menghargai karya developer, yaitu Mobile Developer

Mengapa?

ternyata peluang dan opportuniti dari pengembangan mobile App sangat besar, bayangkan saja, saat ini pengguna ponsel di indonesia berjumlah 180juta orang.. dan mereka sangat membutuhkan aplikasi untuk melengkapi handset mereka

mereka saat ini tidak hanya membutuhkan handset untuk menelepon, SMS dan Social Networking, tetapi mereka butuh lebih dari itu.

banyaknya beredarnya handset di indonesia dan makin berkembangnya kebutuhan akan aplikasi seakan membuka peluang bagi para develper di indonesia untuk mengekploitasi karya mereka, dan tidak hanya di tunjukkan, tetapi juga mampu memberikan penghidupan yang lebih baik bagi para developer.

Misalkan saja kita membuat aplikasi sederhana dan di jual dengan harga $1 di app store, misalnya di OVi Store, dan ambil saja 1% dari pengguna handset di indonesia membeli aplikasi anda, berapa dana yang bisa anda dapatkan, dan bila aplikasi para developer ini disukai pengguna handset, maka hasilnya akan lebih dari bekerja sebagai IT Staff selama 10 thn Smile

Kemudahan demi kemudahan sudah dikembangkan nokia bagi para developer, yang paling gress adalah pembelian App di Ovi Store dimana pembayarannya di lakukan dengan memotong pulsa pembeli, (detail bisa di klik disini) hal ini akan lebih menjangkau pengguna handset yang tidak memiliki Credit card, artinya aplikasi para developer akan makin luas saja di jangkau oleh pengguna handset..

untuk itu, para developer : Jadilah developer… karena akan membuat hidup anda makin hidup Smile

Pertanyaanya yang sering timbul pada saat saya presentasi tentang mobile development oportunities adalah aplikasi apa yang berkesempatan besar laku di pasaran..

Pertanyaan itu sering sekali timbul dialamatkan pada saya, baik itu pada saat tanya jawad di event, ataupun melalui online conversation, baik itu messenger, email ataupun message di facebook.

banyak malah yang meminta saya untuk memberikan ide pada mereka tentang apa yang akan di buat. jawaban asal2an saya biasanya “ enak ajah, kalau aku punya ide pasti aku buat sendiri” hehehehehhe

tapi di luar itu ada 2 buah Trip dan Trik yang bisa di terapkan, mudah2an bisa memberikan rekan2 semua inspirasi

1. Liat Kebutuhan Diri sendiri

Yap, biasanya apa yang di *** oleh kita, 99% akan di sukai oleh khalayak ramai, sebagai contoh aplikasi yang sangat di gandrungi saat ini Facebook, Awalnya facebook adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Mark sebagai sarana komunikasi teman2 di kampusnya, mark sangat mengharapkan/menyukai komunikasi yang cepat dan cepat, maka di buatlah facebook sebagai sarana dia dan teman2nya bertukar informasi, ternyata hasilnya di luar dugaan, banyak orang yang menyukainya juga.

sebagai contoh ke dua, rekan saya andri yadi menyebut dirinya sebagai Movie Freak, dia sangat menyukai menonton film, menurut andri, dia nonton film bisa 2x dalam seminggu, untuk itu dia butuh informasi cepat info2 tentang film yang sedang di putar di bioskop saat ini dari Hp dia, maka dibuatlah  aplikasi MovFreak, seperti aplikasi http://21cineplex.com tetapi dapat di akses dari Handset dia. dan hasilnya pun di luar dugaan, ternyata banyak yang mendownload aplikasi MovFreak

MovFreak-tripNtrik

untuk mengetahui lebih lanjut aplikasi MovFreak Bisa di liat di sini

Contoh ketiga dan cukup fenomenal adalah aplikasi yang di buat oleh teman saya masykur, dia membuat aplikasi jadwal shalat, beliau membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa mereminder dia tentang waktu shalat. aplikasi sederhana ini cukup menarik perhatian pengguna handset, terbukti dengan 41.000 download dalam 3 bulan, dan peminatnya tidak hanya dari indonesia tetapi juga di minati pengguna handset dari timur tengah. aplikasi ini bisa di liat dan download di sini

Jadwal Shalat-tripNtrik

apakah anda punya kesukaan/hobby/kebutuhan yang bisa di jadikan aplikasi mobile? cobalah 99% khalayak ramai akan menyukainya

2. 30% coding, 70% User experience

Pembuatan Aplikasi Mobile tidak perlu dengan algoritma yang rumit, intinya adalah aplikasi tersebut mampu memberikan hiburan bagi penggunanya.

bayangkan jika kita bermain dota di Handset, pasti sangat sulit. untuk itu kemampuan coding tidak terlalu istimewa di mobile App development. banyak aplikasi mobile yang cukup laku di pasaran, bila kita membuat versi desktop, para developer baru akan sanggup membuatnya dalam hitungan hari.

lalu apa yang penting, yang penting adalah User Esxperience, apa artinya?

User Experience adalah sebuah ilmu yang berorientasi pada user, diantaranya design dan komposisi warna yang baik, mudah di gunakan, memberikan feel yang baik pada user saat menggunakan dsb

bayangkan bila kita membuat aplikasi dengan algoritma yang cukup rumit, tapi pada saat di gunakan user tampilannya kurang baik, sangat sulit di gunakan, hal ini yang membuat aplikasi anda akan di jauhi oleh pembeli.

saya sarankan untuk membuat aplikasi yang tidak terlalu sulit dalam pemrograman tetapi tampilan gambar yang bagus dan tentu saja mudah di gunakan oleh user

mudah2an trip dan trik ini bisa memberikan ide kreatif bagi para developert di indonesia untuk mengembangkan mobile aplikasi

 

Sekarang microsoft agak2 membuka aplikasi pada OS windows phonenya Smile

Google search sudah bisa di install dan digunakan pada OS berbasis Windows Phone, silahkan berkunjung ke marketplace dari HP dan kita bisa langsung download Aplikasinya

atau bisa juga masuk ke http://m.google.co.id/search

berikut adalah beberapa tampilah gambarnya

Google on WP7

Posted by Firstman R Marpaung | with no comments
Filed under:

Rice Expo RICE (Regional IT Center of Excellent) PT INTI Bekerja Dengan didukung Oleh Direktorat Jendral Industri Alat Tranportasi Dan Telematika (DirJen IATT Departement Perindustrian ) Akan Menyelenggarakan

  • RICE EXPO 2010
  • Pada Tanggal 16 Juni 2010
  • berlokasi Di Gedung Pusat PT INTI lt 1, Jln Mohammad Toha No 77 Tegallega Bandung Jawa Barat

RICE EXPO di selenggarakan Oleh RICE Rutin Tiap Tahun, dan Untuk RICE EXPO 2010 Adalah Expo yang Ke 6 dengan tujuan untuk menyebar-luaskan informasi Perkembangan Terakhir Sektor Technologi Informasi dimana pada EXPO kali Ini di focuskan pada industri Mobile Content.

Acara ini juga di tujukan untuk melakukan kegiatan Business Matching diantara Pelaku Business serta Peningkatan Kompetensi Para UMKM.

RICE Adalah sebuah badan  yang mempunya visi utama sebagai Business Incubatar bagi insan2 IT yang ingin membangun sebuah perusahaan. saat ini sudah beberapa perusahaan binaan Rice yang cukup berperan dan mempunyai Product yang cukup membanggakan. diantaranya Waditra Reka Cipta dan BigDev.

dan masih ada lebih dari 10 Perusaan lagi binaan RICE yang siap berkembang memyumbangkan segala kemampuannya untuk perkembangan dunia IT di indonesia

Mari kita sukseskan acara ini!!

 

MUGI Bandung @ Rice EXPO

Karena hubungan dengan Kami dengan Pengelola Rice, mugi bandung di undang Terlibat dalam EXPO ini, dimana kali ini adalah Untuk Kedua Kalinya Mugi bandung ikut memeriahkan Kegiatan

Kami Diberi 1 Buah Stand dan 3 buah session untuk berbicara dalam Seminar IT. Stand Mugi Bandung akan menampilkan Kegiatan2 mugi bandung selama ini. serta dibantu oleh Dycode yang akan menampilkan Product Terbaru Mereka yaitu Movreak.

Karena Tema dari Acara tersebut tentang mobile Content, kami akan mengisi seminar dengan materi sebagai Berikut

  1. Mobile Development opportunity – Firstman Marpaung (Windows Phone MVP)
  2. How To Build And Sell your Mobile Application – Andri Yadi (VSTO MVP)
  3. Silverligh Dan WPF - Agam Puja Kurniawan (Microsot Student Partner)

AGENDA Kegiatan RICE EXPO 2010

Kegiatan EXPO 2010 terdiri dari berbagai macam agenda, diantara

  1. All day --  Pameran Product Telematika (All day)
  2. 08:00 – 13:00 -- Seminar “Strategi Bundling : Optimalisasi Peran Operator dan Handset Manufactur dalam mendorong Tumbuhnya Industri Mobile Content Local”
    • Pembicara
      • Ramon Bangun (Deperin)
      • Widi Nugroho (PT Telkom)
      • Sarwo Wiguna wargono (PT Konten Indomedia Pratama)
      • Ferri Lumoring (PT Jatis Mobile)
      • Dengen Keynote Speaker – Bpk Indra Utoyo (Direktur IT Supply PT Telkom)
      • Elfi Malano (PT Konten Indonesia Pratama) Sebagai Moderator
  3. 13:00 – 16:30 -- Seminar Mobile Content
    • Mobile Development Opportunity – Firstman Marpaung (Window Phone - Microsoft Most Valuable Profesional )
    • How To build and Sell your Mobile Application – Andri Yadi (CEO DyCode & VSTO - Microsoft Most Valuable Profesional)
    • Silverligh & WPF – Agam Fuja Kurniawan (Microsft Student Partner)
    • PT Telkom
    • IMO Indonesia
  4. Pelatihan “IT Project Management”

Untuk itu Saya mengundang insan MUGI pada umumnya dan MUGI bandung pada Khususnya untuk memeriahkan Stand mugi dan Seminar oleh Mugi

 

Bulan Mei Ini Merupakan Bulan yang cukup Melelahkan, Diawali dengan Visual Studio Launching di Sukabumi, kemudian Bandung Solidarity For Charity di Gedung Wahana Bakti Pos dan di tutup dengan Event Fun With microsoft @ Unikom

Selain Melelahkan ada sesuatu hal yang cukup membuat hilang lelah karena saya telah sharing tentang Windows Phone ke Lebih dari 2500 aundiens, lumayan!!

Pertama di sukbumi tanggal 8 Mei yang di hadiri oleh 1200 Peserta, Kemudian Bandung Charity Event dengan 750 Peserta dan terakhir di Unikom dengan 600 Peserta… kalau di total Sekitar 2550 Peserta. mantabbbb

Khusus Di sukabumi event itu merupakan event terbanyak Pesetanya dan belum ada yang memecahkan :)

Kegiatan di Bulan Mei itu Membuat saya agak2 tersendat dalam membuat blog.. tapi bulan juni kami dari mugi bandung sudah berjanji untuk istirahat dan walaupun ada request speaking, akan kita serahkan ke para generasi muda mugi bandung yaitu bibit2 dari Mugi Kampus, rencananya mereka akan mengisi event mugi bandung pada tanggal 26 juni di IAIN Sunan Gunung Jati Bandung

dengan kekosongan di bulan Mei, mudah2an saya bisa berbagi lagi lewat Blog.. Aminnn

Posted by Firstman R Marpaung | 2 comment(s)
Filed under:

Ingin punya Windows Phone 7, tapi males nunggu sampai launching time?

WP7EmBlog3 WP7EmBlog4 WP7EmBlog5 WP7EmBlog6  WP7EmBlog2 WP7EmBlog7

bagi saya ketika saya sudah memiliki sebuah emulator bagi Windows Mobile dan windows phone, berarti saya sudah punya sebuah Gadger :), yap, emulator sudah merepresentasikan OS di Windows Phone, di mana bisa saya manfaatkan untuk Test aplikasi yang kita develop, lumayan untuk iseng2 bikin aplikasi

WP7EmBlog8 

WP7EmBlog9

Saat ini sudah tersedia sebuah Windows Phone 7 Emulator Unlock, saya sebenarnya lagi cari2 Release Resmi yang resmi yang di keluarkan oleh Microsoft Tapi saya belum menemukannya, windows phone  7 emulator ini adalah hasil bongkar2 code dari teman2 di http://forum.xda-developers.com

Bagaimana cara menginstallnya,

  • Pertama tama Anda harus menginstall Windows Phone developer Tool Kit CTP Di sini
    • Install Windows Phone developer Tool Kit CTP
    • Pada WP7 Dev Tool CTP ini ada sebuah Program Bernama XDE.exe, berlokasi di  C:\Program Files\Microsoft XDE\1.0\XDE.EXE
    • program ini nantinya akan kita gunakan untuk menjalankan emulator
  • lalu Download Bin File WM70Full.zip disini 
    • Atau carilah WM70Full.zip atau WM70Full.bin, dengan googling
  • Extract Zip File terserbut (jika di Zip) dan pindahkan ke C:\Program Files\Microsoft XDE\1.0\
  • bukalah CMD dan masuk Ke Folder C:\Program Files\Microsoft XDE\1.0\
  • Jalankan “XDE.EXE WM70Full.bin”
  • dan Hola, sekarang saya sudah punya sebuah Windows Phone 7 Emmanulator

dan yang menarik adalah Emulator ini otomatis konek ke internet jika komputer anda telah kterkoneksi dengan internet, tanpa harus Setting2 lagi, dan sebaiknya tidak merubah setting :)

WP7EmBlog10

More Posts Next page »