Suherman

Virtual Application di Windows 7

Melanjutkan Blog saya sebelumnya tentang XP Mode di Windows 7. Di blog ini saya akan coba mencontohkan bagaimana caranya mengaktifkan aplikasi yang terinstall di Virtual Windows XP dioperasikan di Windows 7.

Di dalam Virtual Windows XP sudah saya install sebuah aplikasi Microsoft Visual Foxpro 8.0 (Lihat gambar)

xp foxcara membuka aplikasi Microsoft Visual Foxpro 8.0 dengan tidak membuka Virtual Windows XP anda dengan cara sebagai berikut :

  1.   Klik tombol start yang berlogo Windows, karena kita mencoba membuka aplikasi Foxpro, ketikkan kata ‘Foxpro’ pada kotak Search Programs and Files (lihat gambar)

     foxpro_box

  2. Untuk lebih mempermudah lagi, kita coba untuk membuat shortcut di desktop Windows 7 anda. Dengan melanjutkan langkah nomor 1, coba lakukukan klik kanan pada Program Microsoft Visual Foxpro 8.0 (Virtual Windows XP). Lihat gambar berikut sebagai ilustrasi

     fox_shortcut

  3. Sehingga dapat ditemukan Shortcut Microsoft Visual Foxpro 8.0 di dalam Desktop Windows 7 anda (lihat gambar)

    shortcutfox 

  4. langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Microsoft Visual Foxpro, lakukan klik dua kali pada shortcut, maka akan muncul Windows Form untuk memilih untuk memilih membuka Virtual Machine atau Virtual Application. Maka kita pilih Virtual Application. Form ini muncul karena Virtual Machine  pernah dibuka sebelumnya dan ditutup dalam kondisi Hybernate.

     Virtual Windows xp fox

  5. Setelah Tombol Open Virtual Application diklik maka Virtual Application Microsoft Visual Foxpro akan aktif dan siap dipakai.

     foxprowin7

Demikian contoh pemanfaaatan adanya XP Mode pada Windows 7. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba XP Mode serta Windows 7.

Share this post :

Comments

Suherman said:

Windows XP Mode merupakan terbaru dari windows 7 Profesional, Enterprise dan ultimate. XP Mode sangat

# June 24, 2009 2:57 PM