Pengaruh Visual Effect di Windows 7

Masih banyak hal yang tidak kalah pentingnya untuk meningkatkan kinerja Windows 7, salah satunya adalah mempercepat proses perpindahan antar jendela atau Windows (Minimize dan Maximize Animation) , misalnya dari jendela Control Panel ke jendela Computer, atau perpindahan jendela dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Ini sebenaranya sangat penting untuk diketahui, karena semakin banyak aplikasi yang dibuka, maka sudah pasti kecepatan untuk pindah dari satu jenela ke jendela lain akan sangat berpengarauh.

Sebagai gambaran berikut ini akan dijelaskan langkah untuk melakukan setting visual Effect untuk mempercepat proses perpindahan dari satu jendela ke jendela lainnya. Langkah yang harus Anda lakukan untuk proses Minimize atau Maximize jendela adalah sebagai berikut:

  • Klik tombol Start Windows 7 Anda, kemudian ketikkan SystemPropertiesPerformance di kolom search programs and files, lalu tekan tombol enter di komputer Anda. Setelah itu kotak dialog Performance Option segera tampil.
  • Selanjutnya klik tab Visual Effects, kemudian hilangkan tanda centang pada Animate windows when minimizing and maximizing lalu klik tombol OK untuk menutup kotak dialog Performance Option tersebut sekaligus menyimpan perubahan setting Windows 7 Anda.
Filed under: