MUGI Priangan

MUGI Priangan adalah cikal bakal lahirnya MUGI. Pada pertengahan tahun 2000 diadakan pertemuan di MSI (Multy Study Indonesia) Cibinong  yang dihadiri oleh Tutang, Kodarsyah dan Dedi  untuk membicarakan rencana pembentukan satu komunitas IT sebagai wadah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman diantara sesama angota. Karena sebagian besar pengguna computer menggunakan system operasi & aplikasi produk Microsoft,  dan kita ingin mengembangkan komunitas ini di wilayah priangan, maka komunitas yang akan kita bentuk itu bernama MUGI (Micosoft User group Indonesia) Priangan. Dengan dukungan penuh dari Microsoft Indonesia yang diwakili oleh Cynthia Henny, maka pada tanggal 19 September 2000 MUGI Priangan diresmikan di Hotel Salak Bogor.

Tutang & Kodarsyah dari LIPI; Hardi Jamhur, Dedi Mulyadi, Rizki Triananda, Gunawan Ramli, Fatimatuzzahro & Slamet Wahyudi dari AMIK Binaniaga; Wijaya Purnama dari MSI adalah pengurus MUGI Priangan periode 2000-2002. Mereka ini adalah para penggagas dan pendiri MUGI Priangan.

MUGI Priangan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sehingga MUGI berkembang dengan pesat, ini terbukti  selama satu tahun telah terbentuk MUGI hampir di semua Perguruan Tinggi di Bogor yaitu AMIK Binaniaga, UNPAK, UIKA, Gunadarma, IPB,  AMIK Bogor, Kent Academy dan di beberapa daerah yaitu Sukabumi, Bandung dan Garut.

Setelah pelaksanaan Outing MUGI pertama yang dilaksanakan di Hotel Aryadutha LIDO pada tanggal 23-24 Juni 2001. Outing dihadiri oleh Paul Hardiman & Ari Kunwidodo dari Microsoft Indonesia dan perwakilan MUGI dari Jakarta, Bogor, Sukabumi dan Bandung.

Sebagian besar anggota MUGI Priangan adalah pelajar dan mahasiswa, maka kegiatan-kegiatan MUGI Priangan umumnya dilaksanakan di kampus-kampus. Kegiatan-kegiatan MUGI yang selama ini dilaksanakan adalah kegiatan off-line antara lain preview training, hands on training, seminar dan chapter meeting.

Dengan perkembangan internet yang semakin baik, dimana hampir semua perguruan tinggi dan perkantoran sudah terkoneksi internet, maka komunitas MUGI diarahkan ke komunitas on-line dengan dibuatnya website http://mugi.or.id, sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman diantara sesama anggota.

 

Most Recent Content